Langsung ke konten utama

Bolehkah Berhubungan Badan Saat Istri Hamil Muda?

Pada umumnya sebagian besar masyarkat selalu percaya mitos jika hubungan badan pada trimester pertama akan mengganggu kesehatan janin dalam rahim. Pada awal bulan ketiga kehamilan, kondisi janin masih sangat lemah. Akan berdampak pada keguguran dan tidak menempel di rahim jika dilakukan penetrasi yang kuat berkali-kali. Oleh karena itu, mereka menghindari hubungan badan saat pasangan hamil muda.

Benarkah hubungan seks dengan pasangan saat hamil muda dapat mengganggu perkembangan janin? Kehamilan merupakan kabar bahagia yang diinginkan oleh semua pasangan. Lantas bagaimana memenuhi kebutuhan seks pria saat pasangan hamil muda? Bolehkah Hubungan Suami Istri Saat Hamil Muda? Pertanyaan tersebut sering diajukan oleh para kaum lelaki. Simak ulasan Dokter Sehat berikut dibawah ini:

Seks Tidak Berbahaya Bagi Janin

Sejauh ini, belum ditemukan fakta yang menerangkan bahwa berhubungan seks berbahaya bagi kehamilan. Sebab penis tidak akan menembus kedalam rahim dan membuat janin yang ada disana tertekan dan mengalami keguguran. Hal tersebut aman dilakukan dengan memperhatikan hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat kehamilan. Janin akan tetap sehat meski kedua pasangan rutin berhubungan seks 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Jangan terlalu memaksakan jika kondisi pasangan sedang tidak sehat. Fisik keduanya harus dalam kondisi sehat agar kualitas hubungan seks menjadi lebih menyenangkan bagi keduanya. Dalam hal ini mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

Baca Lebih Lanjut: Waktu Yang Tepat Hubungan Suami Istri Saat Hamil

Jika keduanya khawatir kandungan keguguran, maka pilihlah posisi atau gaya seks yang aman bagi kehamilan sang istri. Misalnya saja dengan memilih posisi seks Woman on Top (WOT).  Dengan posisi tersebut wanita dapat dengan aman mengendalikan penetrasi yang diterima sesuai dengan kenyamannya.

Baca Lebih Lanjut: Gaya Hubungan Seks Aman Saat Pasangan Hamil Muda

Jika keduanya sepakat untuk gencatan senjata sementara tidak masalah. Toh masih ada cara lain yang bisa dilakukan misalnya berpelukan, memanjakan pasangan dengan pijatan atau dengan melakukan ciuman.

Penyebab Keguguran

Keguguran adalah keluarnya embrio secara spontan dari dalam kandungan sebelum usia 20 minggu umur kehamilan. Ini merupakan masalah yang paling di takuti oleh ibu hamil.

Ada beberapa penyebab keguguran diantaranya kelainan rahim. Misalnya rahim kurang tebal sehingga janin tidak bisa menempel dengan baik. Keguguran juga bisa sebabkan oleh infeksi atau pengaruh obat yang dikonsumsi. Selain itu bisa saja janin tidak menempel akibat gangguan endometriosis pada rahim. Berbagai gangguan rahim bisa menyebabkan wanita mengalami keguguran berkali-kali. Setiap ibu hamil yang mengalami keguguran berbeda-beda. Ada baiknya melakukan pemeriksaan secara berkala terhadap kesehatan selama masa kehamilan.

Mitos tentang keguguran yang masih dipercaya masyarakat sebagai faktor terjadinya keguguran diantaranya meliputi; kondisi emosional, mengangkat beban berat, bekerja selama masa kehamilan, berolahraga, berhubungan seks selama kehamilan, konsumsi makanan pedas.

Dugaan-dugaan tersebut tidak terbukti benar secara klinis. Sebagian besar keguguran bukan disebabkan oleh peristiwa yang di alami atau tindakan yang dilakukan oleh sang ibu. Sebaiknya Kamu melakukan diagnosa ke dokter agar kehamilanmu berjalan lancar.

Jadi yang mempengaruhi keguguran bukan penetrasi dari pria atau berhubungan seks berkali-kali.

Kesimpulannya, jangan takut untuk berhubungan badan saat istri hamil muda ya. Yang perlu dilakukan adalah komunikasi dengan sang istri agar masalah seks ini tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Sumber Bacaan: doktersehat.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Cara Mengurangi Resiko Bahaya Begadang

via Panjinulis.com Kerapkali kita terjaga tidak tidur hingga larut malam bukan karena kita mau akan tetapi ada tugas yang harus dikerjakan karena esok harinya harus selesai. Bila kita sudah mengetahui dampak dari begadang yang menyebabkan Kamu tidur kurang dari enam jam sehari lantas pertanyaannya apakah ada solusi untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan resiko bahaya begadang bagi kesehatan. Jawabnya ada. Baca: 15 Bahaya Begadang Bagi Kesehatan No 10 Pembunuh No 1 di Indonesia Bila ada sebuah penyakit tentu ada pencegahannya. Akan tetapi sebisa mungkin Kamu harus menghindari begadang karena organ tubuh telah dirancang sedemikian rupa untuk bekerja dimalam hari memproduksi sel-sel baru saat Kamu tidur. Malam dijadikan oleh Sang Maha Kuasa untuk beristirahat. Ada waktu untuk bekerja dan ada waktunya untuk bekerja. Sebaiknya bekerja sesuai porsi, tubuh perlu diistirahatkan untuk mengembalikan energi saat bangun tidur. Jika begadang dilakukan sekali dua kali mungkin efekny

Cara Memperbesar Payudara Secara Alami

Via IG @ayomenujuhidupsehat Payudara merupakan salah satu anugrah yang diberikan kepada para wanita. Produksi air susu merupakan minuman penting yang harus diterima oleh setiap bayi yang baru lahir. Selain manfaat tersebut yang lumrah kita ketahui. Tidak dapat disangkal para wanita mendambakan payudara yang indah, kencang, besar dan sehat. Agar terlihat seksi dan juga tampil menawan di mata pasangan. Bagi Kamu yang memiliki payudara yang kecil, rata dan kendur mungkin akan mengurangi rasa percaya diri Kamu. Terutama bagi usia yang sudah melewati umur 20 tahun tapi payudara masih kecil. Oke ladies, tidak ada salahnya jika kamu mulai mengkonsumsi makanan berikut yang dapat mempercepat membesarkan payudara secara alami versi Ruang Gadis yang dikutip dari IG Rahasia Gadis, sebagai berikut: # 1 Tahu Cara memperbesar Payudara yang pertama dengan banyak mengkonsumsi Tahu. Siapa yang tidak mengenal makanan ini. Tahu merupakan makanan asli dari Indonesia yang terbuat dari endapan b

15 Bahaya Begadang Bagi Kesehatan No 10 Pembunuh No 1 di Indonesia

via Panjinulis.com Begadang merupakan suatu kondisi dimana seseorang terjaga tidak tidur sampai larut malam. Manusia normalnya membutuhkan waktu tidur 8 jam sehari. Untuk kasus begadang ini yakni orang yang tidur kurang dari 6 jam sehari. Mengapa manusia membutuhkan tidur yang cukup? Apa efek negatif tidur kurang dari 6 jam sehari terhadap organ tubuh Kamu ? Apa dampak buruk begadang bagi kesehatan Kamu? Sejatinya pada saat manusia tidur Berikut Kami paparkan penjelasan mengenai 15 Bahaya Begadang dan 5 Cara Mengurangi Resikonya. Alasan Begadang Ada beberapa faktor yang menyebabkan sesorang harus begadang tidak tidur sampai larut malam untuk tujuan yang beragam. Berikut faktor yang membuat orang terpaksa tidur kurang dari enam jam sehari diantara lain: # 1 Insomnia Alasan sebagian banyak orang begadang disebabkan oleh insomnia. Insomnia adalah keadaan dimana sesoreang kesulitan untuk tidur. Insomnia disebabkan oleh faktor suatu penyakit atau masalah psikologis.