Langsung ke konten utama

Cara Melakukan Hubungan Suami Istri saat Hamil Muda


Cara Melakukan Hubungan Suami Istri saat Hamil
Melakukan hubungan suami istri saat hamil bisa dilakukan dengan cara yang benar, sehingga aman bagi kehamilan dan istri tetap nyaman saat melakukan hubungan seksual bahkan mendapatkan kepuasan. 
Adapun hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan posisi atau gaya seks saat hamil diantaranya sebagai berikut:

1 # Wanita di atas

Posisi pasangan telentang dan ibu hamil berada diatasnya. Posisi seks ini memnudahkan wanita untuk mengontrol kedalaman penetrasi penis pasangan. 

2 # Posisi duduk 

Pegang pasangan dalam posisi dalam posisi duduk dikursi dan pastikan kursi yang kokoh dan aman. Posisikan kursi di dekat sesuatu untuk bersandar ketika pasangan siap untuk bangun. Ibu hamil dapat memposisikan seperti dipangku berhadapan dengan pasangan.

3 # Posisi bentuk V

Posisi ketiga adalah bentuk V, caranya berbaring menyamping dan buat bentuk V dengan tubuh pasangan. Posisi ini aman karena tidak akan menyentuh perut ibu hamil.

4 # Posisi 2 sendok 

Ibu hamil berbaring menyamping sementara pasangan melakukan penetrasi dari belakang. Usahakan penetrasi tidak terlalu dalam dan pelan-pelan.

5 # Posisi di tepi

Ibu hamil  berbaring terlentan sambil menekuk lutut di tepi tempat tidur, kemudian pasangan melakukan penetrasi dari tepi tempat tidur sambil memegang lutut ibu hamil. Setelah trimester pertama, buatlah bantal di bawah pinggul agar tidak telentang.

6 # Misionaris

Setelah trimester pertama, posisikan tubuh hamil tidak terlentang dengan sebuah ganjalan bantal di bawah kepada dan pinggul ibu hamil. Pastikan pasangan menopang tubuh dirinya sendiri sehingga berat badannya tidak sampai menekan perut ibu hamil.

7 # Doggy style

Posisi seks ini dilakukan dengan cara sang istri menopang dirinya sendiri menggunakan lutut dan siku saat pasangan melakukan penetrasi dari belakang. Gunakan bantal demi kenyamanan perut ibu hamil. Jika posisi ini tidak nyaman saat penetrasi, lakukanlah hubungan dalam posisi nyaman dan rileks, terutama tidak membuat istri. 

Berbahayakah sperma pada janin?

Cairan sperma tidak berbahaya pada janin di dalam kandungan, kecuali apabila pasangan menderita infeksi alat kelamin, menderita HIV atau AIDS. Bagi ibu hamil yang rawan terjadi keguguran dan pernah mengalami flek dan kehamilan muda pada trimester pertama, sebaiknya suami tidak menumpahkan sperma di dalam vagina. 

Hal tersebut karena cairan sperma yang mengandung zat prostaglandin yang dapat merangsang kontraksi otot Rahim. Perlu di ketahui ketika menjelang kelahiran disarankan untuk lebih sering melakukan hubungan seksual untuk membantu merangsang kontraksi.

Cairan sperma tidak dapat mengotori janin karena janin berada pada posisi aman terlindungi sebuah kantung yang aman. Namun, apabila suami menderita infeksi kelamin dan sedang dalam pengobatan, sebaiknya menggunakan kondom saat melakukan hubungan seksual.

Melakukan ubungan suami istri saat hamil sebenarnya tidak membahayakan, bahkan akan mengurangi ketegangan dan stres akibat perubahan hormonal dalam tubuh wanita hamil dengan catatan ibu hamil normal. Lain halnya bila mempunyai kelainan kehamilan seperti mempunyai riwayat persalinan prematur dan keguguran. 

Setelah mengetahui posisi seks yang aman ketika hubungan suami istri saat hamil diatas semoga suami istri tetap dapat menikmati hubungan seksual yang nyaman dan aman. Namun apabila istri mengalami keluhan mulas seperti nyeri kram saat haid, keluar flek kecokelatan atau pendarahan berwarna merah muda sampai darah segar menetes, segera perikasanan ke dokter kandungan untuk mencegah resiko keguguran.

Sumber referensi bacaan: doktersehat.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Cara Mengurangi Resiko Bahaya Begadang

via Panjinulis.com Kerapkali kita terjaga tidak tidur hingga larut malam bukan karena kita mau akan tetapi ada tugas yang harus dikerjakan karena esok harinya harus selesai. Bila kita sudah mengetahui dampak dari begadang yang menyebabkan Kamu tidur kurang dari enam jam sehari lantas pertanyaannya apakah ada solusi untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan resiko bahaya begadang bagi kesehatan. Jawabnya ada. Baca: 15 Bahaya Begadang Bagi Kesehatan No 10 Pembunuh No 1 di Indonesia Bila ada sebuah penyakit tentu ada pencegahannya. Akan tetapi sebisa mungkin Kamu harus menghindari begadang karena organ tubuh telah dirancang sedemikian rupa untuk bekerja dimalam hari memproduksi sel-sel baru saat Kamu tidur. Malam dijadikan oleh Sang Maha Kuasa untuk beristirahat. Ada waktu untuk bekerja dan ada waktunya untuk bekerja. Sebaiknya bekerja sesuai porsi, tubuh perlu diistirahatkan untuk mengembalikan energi saat bangun tidur. Jika begadang dilakukan sekali dua kali mungkin efekny

Cara Memperbesar Payudara Secara Alami

Via IG @ayomenujuhidupsehat Payudara merupakan salah satu anugrah yang diberikan kepada para wanita. Produksi air susu merupakan minuman penting yang harus diterima oleh setiap bayi yang baru lahir. Selain manfaat tersebut yang lumrah kita ketahui. Tidak dapat disangkal para wanita mendambakan payudara yang indah, kencang, besar dan sehat. Agar terlihat seksi dan juga tampil menawan di mata pasangan. Bagi Kamu yang memiliki payudara yang kecil, rata dan kendur mungkin akan mengurangi rasa percaya diri Kamu. Terutama bagi usia yang sudah melewati umur 20 tahun tapi payudara masih kecil. Oke ladies, tidak ada salahnya jika kamu mulai mengkonsumsi makanan berikut yang dapat mempercepat membesarkan payudara secara alami versi Ruang Gadis yang dikutip dari IG Rahasia Gadis, sebagai berikut: # 1 Tahu Cara memperbesar Payudara yang pertama dengan banyak mengkonsumsi Tahu. Siapa yang tidak mengenal makanan ini. Tahu merupakan makanan asli dari Indonesia yang terbuat dari endapan b

15 Bahaya Begadang Bagi Kesehatan No 10 Pembunuh No 1 di Indonesia

via Panjinulis.com Begadang merupakan suatu kondisi dimana seseorang terjaga tidak tidur sampai larut malam. Manusia normalnya membutuhkan waktu tidur 8 jam sehari. Untuk kasus begadang ini yakni orang yang tidur kurang dari 6 jam sehari. Mengapa manusia membutuhkan tidur yang cukup? Apa efek negatif tidur kurang dari 6 jam sehari terhadap organ tubuh Kamu ? Apa dampak buruk begadang bagi kesehatan Kamu? Sejatinya pada saat manusia tidur Berikut Kami paparkan penjelasan mengenai 15 Bahaya Begadang dan 5 Cara Mengurangi Resikonya. Alasan Begadang Ada beberapa faktor yang menyebabkan sesorang harus begadang tidak tidur sampai larut malam untuk tujuan yang beragam. Berikut faktor yang membuat orang terpaksa tidur kurang dari enam jam sehari diantara lain: # 1 Insomnia Alasan sebagian banyak orang begadang disebabkan oleh insomnia. Insomnia adalah keadaan dimana sesoreang kesulitan untuk tidur. Insomnia disebabkan oleh faktor suatu penyakit atau masalah psikologis.